Gawat! Dermaga Jayanti Cianjur Mengering, Nelayan Sulit Melaut

TAK BEROPRASI: Beberapa perahu yang berada di pesisir karena susah untuk menambatkan perahunya.

TAK BEROPRASI: Beberapa perahu yang berada di pesisir karena susah untuk menambatkan perahunya.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Akibat Cuaca esktrim kemarau panjang saat ini, mengakibatkan keringnya Dermaga Jayanti seluas 500 meter. Akibatnya sebanyak 650 Nelayan yang biasa menambatkan perahunya terpaksa turun ke pesisir dan menggusur sejauh 200 meter.

Tokoh nelayan Cianjur selatan, Asep Samudera (48) mengatakan, kondisi mengeringnya Dermaga Jayanti sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Turunnya permukaan air laut di kawasan dermaga sampai dengan tiga meter, sehingga perahu-perahu saat ini sudah banyak yang berada di pasir.

Asep menuturkan, terdapat sebanyak 650 nelayan yang menggunakan jasa dermaga Jayanti. Dimana sebelumnya Ia bersama para nelayan itu berinisiatif membentuk kelompok. Dari kelompok tersebut awal dibangunnya dermaga.

“Dari hasil pertemuan kecil, kami membuat sendiri desain gambar karena kami menginginkan dermaga, setelah selesai desain dan gambar, Asep bersama dengan ratusan nelayan memberanikan diri ke Jakarta untuk bertemu dengan presiden tanpa melalui protokol,” ujarnya.

“Kami bersyukur meski tak melalui protokol yang resmi, kami berhasil menemui presiden. Lalu presiden pun mengabulkan permintaan kami setelah kami menyerahkan desain dan gambar dermaga,” lanjutnya.



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.
PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …