Rumah Pinggir Vihara Cipendawa Cianjur Tiba-tiba Terbakar

HANGUS : Satu unit rumah di Cipendawa hangus tak bersisa.

HANGUS : Satu unit rumah di Cipendawa hangus tak bersisa.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Satu unit rumah di Kampung Cipendawa RT 03 RW11, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Cianjur, hangus terbakar. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah, Selasa (11/9/2017).

Rumah tinggal yang berlantai dua bersebelahan langsung dengan rumah ibadah Vihara (klenteng) tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mimi (78) penghuni rumah mengatakan, awalnya ada bunyi percikan api, dia tidak mengetahuinya jika bunyi letupan itu akan mengakibatkan kebakaran.

”Tiba saya di kagetkan bunyi letupan yang berasal dari stabiliser listrik,” tuturnya.

Dikatakannya rumah itu ditinggalinya bersama anaknya. Dirinya hanya menempati rumah milik orang Jakarta, nahas saat kebakaran tidak ada barang yang bisa diselamatkan

”Saya gak tahu lagi harus gimana pak, sedangkan saya tinggal numpang dirumah milik orang, untung saja dari pemadam dan warga cepat datang untuk membantu memadamkan kobaran api,” jelasnya.

Dijelaskannya dengan sigap warga dan petugas damkar memadamkan api, sehingga api tak menyebar ke bangunan lainnya. Untuk kerugian sekitaran Rp 100 juta.

”Saat ini kami hanya bisa pasrah dengan keadaan, semoga ada bantuan yang kami terima, ” tukasnya.

(radar cianjur/fhn)


loading...

Feeds