Penipu Via Telepon Beraksi, Rp3 Juta Milik Warga Cianjur Melayang

KENA TIPU: Zainal memperlihatkan bukti transaksi di sebuah minimarket saat dirinya memeli pulsa yang dikirim ke nomor penipu.

KENA TIPU: Zainal memperlihatkan bukti transaksi di sebuah minimarket saat dirinya memeli pulsa yang dikirim ke nomor penipu.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Zainal (40), Warga Kampung Cibeleng Hilir, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, tidak pernah menyangka, niat baiknya membantu orang yang tengah kesulitan, ternyata menjadikannya korban penipuan. Alhasil uang Rp3 juta miliknya melayang sia-sia.

Pria yang bekerja sebagai Kepala Dusun 1 di Desa Cikancana ini menjadi korban penipuan dengan modus hipnotis, Senin (11/09/2017).

Seseorang yang menghubunginya lewat telepon yang didengarnya meminta pertolongan, ternyata hanyalah modus kejahatan.

Penipuan terhadap Zainal berawal saat ia menerima telepon yang tersambung ke handphone miliknya sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam perbincangan itu, si penelpon yang diketahui seorang pria terdengar ketakutan. Ia meminta Zainal menyelesaikan permasalahannya. Zainal hanya mendengarkan saja. Si penelpon bahkan tidak menyebutkan namanya dan hanya mengaku teman lamanya.

Menurut Zainal si penelpon menyebutkan ia sedang ditahan oleh polisi Alasannya ditahan karena saat ada razia lalulintas dirinya tidak membawa surat-surat kendaraan yang dipakainya. Lelaki tersebut kemudian memohon-mohon agar membentu hingga akhirnya Zainal berbicara dengan seseorang yang mengaku polisi yang telah menahan orang yang mengaku teman Zainal.


loading...

Feeds