Pembiayaan Atlet Cianjur di Porda 2018 Minim, KONI Akan Lakukan Ini

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kabupaten Cianjur terancam absen di pesta olah raga akbar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018.

Hal tersebut akibat anggaran yang disediakan untuk mengikuti babak kualifikasi saja dinilai jauh dari kebutuhan. Cabor tak akan kirimkan atletnya dalam Porda yang akan berlangsung tahun depan itu.

Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Durosid mengatakan, pihaknya sudah mengusahakan untuk pembiayaan atlet menghadapi Porda Jabar, bahkan diakuinya pemkab sudah mengeluarkan surat agar pengusaha di Cianjur menjadi ayah angkat untuk cabor.

“Kemarin saat rapat sudah disiapkan, melalui Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) khususnya di Cianjur, pengusaha siap jadi bapak angkatnya untuk pembiayaan melalui CSR. Terkait anggaran, menurutnya pemkab saat ini sedang kekurangan, sehingga belum bisa dimaksimalkan,” ucapnya.

Menurutnya, KONI juga akan melakukan audiensi bersama Pemkab Cianjur untuk menanyakan anggaran yang digelontorkan dalam perubahan anggaran. Namun terkait hal itu, pihaknya menunggu kepastian dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

“Saat ini kami nunggu dulu kepulangan Bupati dari proses ibadah haji. Nanti jika sudah pulang, kami akan lakukan audiensi, terlebih untuk menanyakan kepastian mau ngasih berapanya anggran dari pemkab,” pungkasnya.

(radar cianjur/ndk)



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.
PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …