Kepala Dinsos Cianjur Kumpulkan Pendamping PKH, Ada Apa?

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dinas Sosial Kabupaten Cianjur bantah para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan pemotongan dana PKH.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Sumitra mengakui, para pendamping PKH di Cianjur tidak pernah melakukan pemungutan atau pemotongan dana PKH, menurutnya para pendamping PKH itu ditugaskan oleh pusat dan ditempatkan di daerah yang ditentukan. Dimana mereka bertugas dengan terikat komitmen dan ketentuan.

Menurutnya, para pendamping PKH tersebut dalam kontrak kerjanya menyatakan untuk tidak menuntut sebagai PNS, bersedia ditempatkan di lokasi yang ditentukan, bersedia melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai ketentuan, bersedia secara fulltime bekerja dan tidak melanggar ketentuan, serta memiliki dua pekerjaan di tempat lain khususnya yang upahnya bersumber dari negara.

BACA JUGA:

Bocorkan Ada Pemotongan, Penerima Dana PKH di Pagelaran Cianjur Dapat Ancaman

Lagi, Dana PKH Disunat Kepala Dinsos Cianjur Marah

“Termasuk tidak masuk dalam parpol atau politik praktis, dan paling inti tidak melakukan potongan atau pungutan apapun. Mereka harus siap menerima sanksi ketika melakukan pelanggaran tersebut,” ujarnya.

Ia menuturkan, ketentuan itu juga dipertegas dengan surat yang dikeluarkan Dinas Sosial Kabupaten Cianjur dan edaran pada 24 Agustus 2017.


loading...

Feeds