Bulog Cianjur Turunkan Target Serapan Gabah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Bulog Subdivre Cianjur, turunkan target penyerapan gabah dari 64.500 menjadi 30.000 ton gabah di tahun 2017. Hal tersebut dikarenakan cuaca ektrim kemarau panjang yang melanda, khususnya di daerah Cianjur.

Kepala Seksi Analisa Harga dan Pasar Bulog Sub Drive Cianjur, Agus Hermawan mengatakan, penyerapan gabah di tahun 2017, khususnya di Bulog Subdrive Cianjur Regional, yang membawahi Kota Bogor, Depok, Sukabumi, yang ada di empat komplek gudang yaitu Gudang Bojong Kabupaten Cianjur, Gudang Bojongherang Kabupaten Cianjur, Gudang Pasir Halang Kabupaten Sukabumi, dan Gudang Dramaga di Kabupaten Bogor, ditargetkan semula penyerapan gabah dari petani mealui mitra kerja pengadaan sebanyak 64.500 ton untuk wilayah Sub Cianjur, diturunkan menjadi 30.000 ton.

“Penurunan target tersebut sejalan dengan perkembangan situasional karena situasi cuaca ektrim kemarau melanda khususnya di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Agus menuturkan, realisasi penyerapan gabah di wilayah mitra Bulog subdrive Cianjur sampai dengan saat ini, sudah mencapai 21.700 ton. “Kurang lebih baru 72 persen secara keseluruhan penyerapan gabah oleh Bulig subdrive Cianjur,” lanjutnya.

Dijelaskannya, harga pembelian pemerintah mengenai beras ini mencapai Rp7.300 perkilo, dan pada saat ini pembelian Pemerintah melalui Bulog ini adanya kenaikan, dimana harga menjadi Rp8.030 perkilo, naik sekitar 10 persen.

“Naiknya harga itu sesuai dengan persyaratan Inpres nomor 5 tahun 2015,” imbuhnya.


loading...

Feeds