Dua Toko Swalayan di Cianjur Disegel, Ini Penyebabnya

DALAM PENGAWASAN: Petugas Satpol PP Cianjur menyegel salah satu toko swalayan yang tidak bisa memperlihatkan izin lengkap.

DALAM PENGAWASAN: Petugas Satpol PP Cianjur menyegel salah satu toko swalayan yang tidak bisa memperlihatkan izin lengkap.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sejumlah toko swalayan di Cianjur diperiksa izinya. Pemeriksaan sidak dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP, Dinas Koperasi UMKM Perindutrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, serta Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dari hasil pemeriksaan atau sidak ke beberapa toko swalayan di Cianjur, ada sejumlah toko swalayan di Cianjur yang disegel.

Seperti dua toko swalayan yang berlokasi di Jalan Prof. Moch Yamin yang telah disegel dalam pengawasan. Dimana sebelumnya pun tim gabungan tersebut telah melakukan penyegelan dalam pengawasan di sejumlah toko swalayan yang ada di Jalan Raya Bandung, Karangtengah Cianjur.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cianjur, Sulaeman Madna mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi peraturan daerah nomor 5/2016 tentang penataan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko swalayan.

“Karena yang mengeluarkan aspek legalitas izin tentunya dari Dinas Perizinan. Nah kalau toko swalayan sudah terbukti ada pelanggaran, baru kita akan melakukan tidnakan sesuai peraturan yang ada. Seperti halnya yang sekarang telah diberikan tindakan penyegelan dalam pengawasan, dikarenakan sejumlah toko tersebut tidak bisa menunjukan izin secara lengkap. Terlebih mengacu para perda yang baru,” ujarnya.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …