Merah Putih Terbalik di Sea Games 2017, Warga Cianjur Marah

Merah Putih Terbalik di buku panduan Sea Games 2017

Merah Putih Terbalik di buku panduan Sea Games 2017

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Insiden bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, juga memicu kemarahan warga Cianjur.

Mereka bahkan ada yang mengutuk jika insiden itu benar-benar disengaja. Kesalahan itu dinilai bukan kesalahan biasa, karena bendera merupakan kebanggan dan martabat bangsa.

Ketua KAI Kabupaten Cianjur, Odden M Junaedi mengatakan, insiden bendera terbaik merupakan preseden buruk. Seharusnya, Malayasia sebagai tuan rumah SEA Games memeriksa ulang, setiap cetakan bendera negera-negara peserta pekan olahraga Asia jangan sampai keliru dan lebih teliti.

“Sebab, keselahan ini tidak bisa dianggap kecil masalahnya. Jelas, Malaysia seharusnya minta maaf atas kelalaian dan keselahan itu,” tegasnya, kemarin.

Dia menegaskan, insiden itu jangan sampai terjadi lagi. Apalagi, ada dugaan unsur kelalaian secara politik, karena dampaknya akan sangat meluas, dikhawatirkan akan menggangu keharmonisan antara Indonesia dengan Malaysia, bila negeri jiran itu tidak segera minta maaf secara terbuka dan diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …