Cianjur Role Model Pengelolaan Sampah di Indonesia

ASPIRASI: Anggota Komisi VII DPR RI F-PPP H Joko Purwanto serahkan bantuan 15 motor sampah roda tiga, untuk warga Cianjur, (20/8).

ASPIRASI: Anggota Komisi VII DPR RI F-PPP H Joko Purwanto serahkan bantuan 15 motor sampah roda tiga, untuk warga Cianjur, (20/8).

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Anggota Komisi VII DPR RI F-PPP dapil Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, H Joko Purwanto sosialisasi dan serahkan bantuan 15 motor sampah roda tiga, untuk warga Cianjur, (20/8/2017).

Sosialisasi dan bantuan motor sampah itu terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
Anggota Komisi VII DPR RI H Joko Purwanto mengatakan, dirinya selaku wakil dari Cianjur yang berada di komisi VII DPR RI terus mengupayakan bantuan-bantuan untuk mewujudkan Cianjur sebagai kota bersih sampah.

“Alhamdulillah bisa memberikan 15 motor sampah roda tiga bagi 15 desa yang ada di Cianjur. Ini bagian dari komitmen kami dan Menteri Lingkungan Hidup RI Ibu Siti Nurbaya dalam rangka mewujudkan Cianjur sebagai kota bersih sampah,” ujarnya.

Anggota DPR yang akrab disapa HJP ini bersama Kementerian Lingkungan Hidup RI khusunya Direktorat Pengelolaan Sampah berkomitmen menjadikan Cianjur menjadi salah satu role model pengelolaan sampah di Indonesia.

“Kami berharap apa yang kami berikan dan kami perjuangkan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Cianjur dan menjadi salah satu satu solusi pengelolaan sampah dalam hal pengangkutan sampah yang efektif dan efisien. Kami berharap motor sampah ini dirawat dan dijaga dengan baik karena ini merupakan barang milik negara yang harus dipertanggungjawabkan. Saya yakin dengan tekad dan keyakinan disertai kerja keras cita-cita kita dalam mewujudkan Cianjur bersih sampah akan terwujud,” pungkasnya.

Dalam sosialisasi dan penyerahan bantuan itu hadir juga Kepala Seksi Peritel Direktorat Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Agus supriyatno.

Dalam kesempatan itu, Agus mewakili Kementerial LHK RI senada dengan H Joko Purwanto, akan menjadikan Cianjur role model pengelolaan sampah.

“Saya apresiasi kegiatan Pak Joko Purwanto di Cianjur dan akan terus memberikan program kepada Cianjur dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas sampah 2023,” singkatnya.

(radar cianjur/jun)



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …