Gagal Kibarkan Bendera Merah Putih, 10 Paskibra di Pagelaran Cianjur Pingsan

Pengibar bendera di Kecamatan Pagelaran, dibawa ke RSUD Pagelaran lantaran pingsan.

Pengibar bendera di Kecamatan Pagelaran, dibawa ke RSUD Pagelaran lantaran pingsan.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Upacara sakral hari kemerdekaan 17 Agustus tidak semuanya berjalan dengan penuh sukacita dan kegembiraan.

Di Kecamatan Pagelaran, sepuluh orang pengibar bendera dibawa ke RSUD Pagelaran lantaran pingsan setelah gagal mengibarkan sang Merah Putih, dalam upacara peringaran HUT Republik Indonesia ke-72 di lapangan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula ketika digelar upacara pengibaran bendera di Kecamatan Pagelaran yang tidak lain untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Pada awalnya, seluruh rangkaian acara berjalan baik, hingga akhirnya waktu pengibaran bendera merah putih pun tiba, setelah bendera diikatkan pada tarik pengerek, pasukan pengibar pun memberikan aba-aba jika bendera siap untuk dikibarkan.

Namun kendala teknis terjadi, dimana tali pengerek pada tihang tidak mau berfungsi, akibatnya bendera pun tidak mau naik. Pada akhirnya, bendera pun dikibarkan di bawah secara simbolis oleh anggota Paskibra Kecamatan Pagelaran.


loading...

Feeds