Dinilai Tak Mampu Melakukan Pengawasan, Ini Kata Dirut RSUD Pagelaran

MENYEMUT: Ribuan massa dari Pemuda Pancasila mendesak agar Dirut RSUD Cianjur dicopot karena dinilai telah melakukan berbagai pelanggaran.

MENYEMUT: Ribuan massa dari Pemuda Pancasila mendesak agar Dirut RSUD Cianjur dicopot karena dinilai telah melakukan berbagai pelanggaran.

POJOKJABAR.com, CIANJUR– Ribuan anggota Pemuda Pancasila menggelar aksi di Gedung DPRD Cianjur, Jumat (11/8/2017).

Ribuan massa tersebut menuntut kepada anggota DPRD agar Direktur RSUD Pagelaran dipecat atau dinonjob-kan karena menurutnya tidak mampu dalam melakukan pengawasan pelayanan kesehatan.

Koordinator Aksi Demo, Ace Muslihat mengatakan, aksi demo ini dilakukan kaitannya dengan kinerja Dirut RSUD Pagelaran yang selama ini tidak maksimal. Kinerja Dirut RSUD Pagelaran dianggap telah melakukan pelanggaran Undang-Undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup.

Tak hanya itu, juga pelanggaran mengenai peraturan pemerintah noomor 101 tahun 2014 tentang pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun, serta peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan RepubliK Indonesia, tentang tata cara dan persyaratan teknis pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun dari fasilitas pelayanan kesehatan.

“Untuk itu, kami selaku elemen masyarakat, menuntut keras selaku seluruh anggota DPRD Cianjur untuk mengeluarkan nota komisi tentang pemecatan, atau bukti untuk pemberhentian dirut RSUD pagelaran. Jika tidak digubris atau dihiraukan kita akan menurunkan massa lebih banyak lagi, sekaligus akan melakukan aksi ke RSUD Pagelaran,” ujarnya.



loading...

Feeds