Waduh, Siswa di Sarongge Cianjur Terancam Putus Sekolah

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Masyarakat Kampung Sarongge Desa Ciputri Kecamatan Pacet mengharapkan adanya bangunan SMP. Selama ini para siswa kelas jauh asal Ciputri itu hanya bisa menumpang di SDN Pasir Sarongge.

Ketua BPD Ciputri Syarif menjelaskan sudah sangat lama masyarakat Desa Ciputri itu sangat mengharapkan adanya bangunan SMP. Pasalnya warga di Kampung Sarongge itu padat itu penduduk, sedangkan ingin ke mengenyam pendidikan di SMP harus menempuh jarak yang jauh.

”Selama ini saja, kami hanya mengandalkan SMP Kelas jauh yang menginduk ke SMPN 1 Pacet. Lantaran belum memiliki bangunan sendiri kami menumpang ke SDN Pasir Sarongge, jelas ini membuat kami kesulitan ,” paparnya.

Melihat kondisi tersebut pihaknya mendesak pemerintah Kabupaten Cianjur bisa merealiasasikan pembangunan fisik SMP di Kampung Sarongge. Jika tidak direalisasikan nantinya dikhawatirkan wajib belajar 9 tahun belum bisa terlaksana di Sarongge.

”Apalagi di Sarongge itu terdapat ribuan penduduk dan setiap harinya terus bertambah. Jika ini dibiarkan terus menerus kasian ke warga tak mampu melanjutkan ke SMP, karena harus menempuh jarak yang jauh,” pungkasnya.

(radar cianjur/fhn)



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …