Wow… 35 Raja Sambangi Cianjur

KOMPAK: Para Raja Nusantara foto bersama di depan Pendopo Pemkab Cianjur.

KOMPAK: Para Raja Nusantara foto bersama di depan Pendopo Pemkab Cianjur.

“Yang datang ke Cianjur ada sekitar 35 raja yang ada di Nusantara Indonesia, sebagian raja lainnya menghadiri acara di kota lainnya yang berbarengan digelar saat ini, seperti di Kota Makasar dan Surabaya. Kami bangga sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya, satu di antaranya adalah di Cianjur ini. Banyak kearifan lokal yang diangkat dari masyarakat setempat. Ini memunculkan kearifan lokal tatkala beragam lembaga adat dimunculkan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, berharap adanya acara peringatan yang diisi dengan kesenian dan hiburan bisa membuat warga Cianjur bahagia. Ia mengatakan tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan budaya dan wisata di Cianjur hingga lebih dikenal lagi di tingkat nasional maupun internasional.

“Hadirnya 35 orang raja di Cianjur mencerminkan budaya Cianjur diakui di berbagai daerah, harapannya bisa menghibur masyarakat Cianjur, wisatawan dari luar bisa datang melihat budaya dan tempat wisata di Cianjur,” kata Herman.

(radar cianjur/ndk/lan)


loading...

Feeds