Wow… 35 Raja Sambangi Cianjur

KOMPAK: Para Raja Nusantara foto bersama di depan Pendopo Pemkab Cianjur.

KOMPAK: Para Raja Nusantara foto bersama di depan Pendopo Pemkab Cianjur.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sedikitnya sekitar 35 para raja, sultan dan pemangku adat kerajaan di Indonesia mendatangi Cianjur. Puluhan raja tersebut selain adanya kegiatan di Istana Presiden Cipanas Cianjur, datang ke Cianjur pun sekaligus sebagai tamu kehormatan pada acara Hari Jadi Cianjur yang ke-340 tahun.

Perwakilan Raja Nusantara yang juga sekaligus Ketua Majelis Persaudaraan Raja dan Kesultanan Dr Raden Adjeng Dewi Sartika mengakui sangat mngapresiasi kegiatan carnaval yang telah digelar Pemkab Cianjur.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan carnaval yang telah di gelar Pemkab Cianjur, karena pada carnaval ini selain digelarnya beragam budaya, juga menampilkan beragam kelembagaan adat, ini merupakan pertunjukan luar biasa,” ujarnya.

Dijelaskannya, sekitar 35 orang perwakilan kerajaan yang menghadiri acara carnaval ini, mulai dari perwakilan kerajaan Papua, Riau, Jawa Barat serta perwakilan lainnya, dan sebagian para raja nusantara lainnya tidak bisa hadir karena ada beberapa kegiatan lain.



loading...

Feeds