Warga Cicadas Cianjur Hidup Berdampingan dengan Kawanan Monyet

Kampung Cicadas, Desa Selagedang, Kecamatan Campaka hidup berdampingan dengan para monyet

Kampung Cicadas, Desa Selagedang, Kecamatan Campaka hidup berdampingan dengan para monyet

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Beberapa waktu lalu, warga di sekitaran kota Cianjur dihebohkan oleh serangan seekor monyet yang berkeliaran dari kampung ke kampung. Saking bengisnya, seekor monyet tersebut sampai melukai orang yang ditemui akibat merasa terancam.

Pemandangan kontras justru terlihat di kawasan Lebaksiuh, Kampung Cicadas, Desa Selagedang, Kecamatan Campaka. Di sana, masyarakat sekitar dan sekawanan monyet justru hidup berdampingan dan takut manusia, tanpa saling menyingkirkan satu sama lain.

Mayoritas masyarakat yang mencari nafkah dengan berjualan, membuka warung kecil-kecilan, tak jarang diuntungkan oleh kehadiran sekumpulan hewan primata tersebut.

Idah (35) salah seorang pemilik warung mengaku, warungnya sering dikunjungi sejumlah warga yang melewat baik menuju Cianjur Selatan maupun arah sebaliknya. Hampir setiap hari, Idah menyiapkan tumpukan pisang yang dibungkus karung.

Pisang itu nantinya dibeli sejumlah pengunjung yang ingin memberi makan monyet. Untuk satu kilo pisang, dibanderol Rp5 ribu hingga Rp10 ribu, tergantung kualitas pisangnya. Bukan hanya pisang, beberapa pengunjung juga sengaja membeli kacang serta makanan ringan lainnya untuk diberikan ke kawanan monyet.



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …