Lihat Deh, Ada Lubang di Jalan Menuju Situs Megalith Gunung Padang Cianjur

PROTES: Warga tanam pohon pisang di Jalan Gunung Padang. Sebagai bentuk kekecewaan atas rusaknya jalan tersebut.

PROTES: Warga tanam pohon pisang di Jalan Gunung Padang. Sebagai bentuk kekecewaan atas rusaknya jalan tersebut.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Warga Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber menanam pisang di Jalan Raya Gunung Padang. Hal itu sebagai bentuk protes kepada pemerintah Kabupaten Cianjur yang tak kunjung melakukan perbaikan secara menyeluruh.

Rusaknya jalur yang menuju situs Megalitik Gunung Padang itu sudah berlangsung lama namun belum pernah mengalami perbaikan secara menyeluruh. Sudah tak terhitung lagi berapa pengguna jalan yang menjadi korban akibat terperosok dalam lubang jalan itu.

“Kami terpaksa menanami jalan ini dengan pohon pisang, karena warga disini sudah capek. Capek memberikan pertolongan pada pengendara motor yang terjatuh karena terperosok ke dalam lubang,” kata Dadang (37) warga Desa Cibokor, (16/07/2017).

Menurutnya, sudah sejak lama jalan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada upaya perbaikan yang serius dari Pemerintah Kabupaten Cianjur. Jalan yang sudah rusak itu dibiarkan begitu saja sehingga banyak memakan korban. Utamanya para pengendara kendaraan roda dua.

“Rata-rata mereka yang menjadi korban bukan warga dari desa ini. Biasanya para pengunjung yang mau ke Gunung Padang tidak mengetahui kondisi jalan. Apalagi kalau hujan, kubangan ini tertutup air sehingga tidak terlihat. Maka itu, warga disini berinisiatif untuk menanami pohon pisang,” tambahnya.

Kendati sudah berulang kali memakan korban, namun hingga kini belum ada perbaikan yang menyeluruh dari Pemkab Cianjur. Ia mengatakan, selama ini perbaikan yang dilakukan hanya sebagian.

“Dulu, akhir tahun 2016 dilakukan perbaikan, tapihanya sebagian, dan sisanya hingga saat ini masih belum ada perbaikan,” pungkasnya.

(radar cianjur/dil)



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …