Kurang Perhatian, Pengurus Curug Cikondang Tagih Janji Bupati Cianjur

Curug Cikondang,Cianjur

Curug Cikondang,Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Curug Cikondang memang belum sepopuler curug lainya. Tapi untuk keindahan panoramanya, dijamin gak kalah ekostis dibanding curug-curug yang sudah populer.

Curug yang masih alami dan belum dikelola sebagai objek wisata ini berada di perbatasan Desa Wangunjaya dengan Desa Sukadana. Tepatnya di Kampung Sinaghayu Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka.

Untuk bisa mencapai Curug Cikondang bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun, di beberapa tempat sebelum sampai di Curug Cikondang jalanan akan semakin rusak parah dan berbatu. Jadi, jika ingin menggunakan kendaraan roda empat agar tak menggunakan mobil pendek seperti sedan.

Rute menuju Curug Cikondang bisa menggunakan jalan Raya Cikancana, atau juga bisa menggunakan Jalan Raya Sindangbarang.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melalahkan, akan terobati saat melihat Curug Cikondang yang memiliki keindahan alam sangat mempesona. Curug Cikondang ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter.

Keunikan dari Curug Cikondang ini adalah debitnya airnya yang sangat deras, sehingga menimbulkan uap air yang tampak seperti kabut tipis. Jika berada di sekitar Curug Cikondang bisa merasakan deburan air yang menghembus layaknya sebuah kabut dan bisa membuat baju sedikit basah.

Masyarakat setempat menyebutkan, bahwa air terjun ini dinamai Curug Cikondang karena di hulu sungai tersebut dulunya ada pohon kaondang yang cukup besar. Maka dari itu warga sekitar pun menamai air terjun ini dengan nama Curug Cikondang.



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …