Bumdes Sukanagalih Cianjur Targetkan Rp5 Miliar

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR. com, CIANJUR – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sukanagalih Kecamatan Pacet menargetkan pencapaian omest Rp 5 miliar hingga tahun 2022. Saat ini berbagai kegiatan pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sukanagalih Kecamatan Pacet Abdul Hamid menjelaskan, untuk mencapai target beberapa unit usaha yang sedang dijalani dan penambahan unit usaha baru.

“Usaha mandiri ini kami harapkan bisa membawa kesejahteraan bagi warga desa, secara bertahap Bumdes Sukanagalih mengalami progres cukup signifikan, dengan keuntungan Rp 10 juta dalam satu bulan,” paparnya.

Saat ini beberapa unit usaha tengah dijalankan, seperti usaha konveksi, jasa wisata, hingga penjualan produk asli desa. Usaha tersebut kini terus berkembang dengan daya dukung SDM masyarakat Sukanagalih.

“Beberapa penambahan beberapa unit usaha lain pun tengah direncanakan. Kami berharap Bumdes Sukanagalih mampu membawa kesejahteraan warganya,” jelasnya.

Pada 2017 ini Bumdes Sukanagalih akan membuat unit usaha baru berupa Penginapan Resort Tradisional dan Produk Air Minum.



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …