Buat E-KTP Rp800 Ribu, Bupati Cianjur Murka

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pungutan yang diduga dilakukan oleh oknum Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur terkait pembuatan E-KTP Rp800 ribu membuat Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar murka. Orang nomor satu di Kabupaten Cianjur ini naik pitam dan akan segera memecat oknum apabila terbukti.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, adanya salah satu masyarakat berinisial OJ (25) warga Kecamatan Pacet Cianjur yang telah dipalak sebesar Rp800 ribu untuk pembuatan E-KTP menjadi perhatian serius Bupati Cianjur.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, memang sudah beberapa kali yang diduga melakukan pemungutan liar di pembuatan KTP Disdukcapil. Bahkan ia sudah mengeliminir dengan cara menyerahkan pembuatan KTP itu di tiap kantor kecamatan kembali dilakukan.

Termasuk dengan pembentukan cyber pungli. Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan adanya laporan-laporan atau pengaduan dari masyrakat adanya oknum yang memalak uang atau pungli untuk pembuatan KTP tersebut, tindak lanjutnya tidak akan terlalu lama. “Kalau misalkan tidak ada pengaduaan, seperti ibaratnya tidak ada asap kalau tidak ada api. Berarti dengan adanya pengaduan tersebut berarti memang adanya oknum pungli,” ujarnya.

Ia menambahkan, apabila terbukti adanya oknum tersebut dan berstatus pegawai negri sipil (PNS), sesuai peraturan seperti adanya sanksi ringan, sedang dan berat.


loading...

Feeds