Satlantas-BNNK Cianjur Razia 32 Sopir Bus

Satlantas, BNNK, dan Dishub razia sopir bus di Cainjur

Satlantas, BNNK, dan Dishub razia sopir bus di Cainjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Petugas gabungan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur menggelar razia bus di Terminal Pasir Hayam, Senin (19/6/2017) kemarin.

Petugas kala itu menyisir sejumlah bus berikut awak bus untuk dilakukan pemeriksaan. Para sopir bus diperiksa kelengkapannya seperti SIM hingga dites urine. Sementara bus sendiri diperiksa kelengkapan suratnya kemudian kelengkapan lainnya yang harus memenuhi prosedur.

Selain itu, polisi juga memeriksa kesehatan para sopir. Beberapa sopir mengantre untuk diuji tensi darah maupun pemeriksaan kesehatan lainnya. Tak sedikit yang harus dibei pengobatan lantaran mengendarai dalam kondisi tubuh yang kurang fit.

Salah seorang petugas kepolisian yang kala itu memimpin razia, Ipda Sunarta menjelaskan, berdasarkan intruksi Kapolres Cianjur jelang arus mudik dan arus balik, dilakukan pemeriksaan terhadap angkutan penumpang dengan jurusan Bandung, Jakarta, Sukabumi dan jurusan Cianjur Selatan.

Sedikitnya 32 sopir diperiksa. Sunarta mengatakan, pemeriksaan tersebut bertujuan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas yang kerap terjadi akibat kelalaian sopir dan kendaraan yang tak laik jalan.

”Dari hasil pemeriksaan, beberapa kendaraan ada yang belum melengkapi. Namun sampai saat ini belum ditemui pelanggaran berat. Semuanya aman untuk dinaiki penumpang,” kata Sunarta kepada awak media.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala BNNK Cianjur, Basuki menjelaskan, pihaknya menurunkan 10 personel untuk melakukan tes urine terhadap para sopir. Hasil yang didapat, dari 32 sopir yang diperiksa, tidak ada satupun yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba dan obat-obatan terlarang.

”Sampai saat ini, indikasinya masih negatif. Apabila nanti ada indikasi positif, sesuai permintaan Kapolres, akan kita tindak lanjuti. Ini baru tahap pertama, masih ada tahap-tahap berikutnya. Pada intinya, kami ingin arus mudik masyarakat aman dan nyaman, khususnya yang berpergian naik kendaraan umum,” tandasnya.

(radar cianjur/lan)



loading...

Feeds

Bogorku Bersih

Malam Puncak Bogorku Bersih Meriah

Pada malam puncak Bogorku Bersih ini diumumkan pemenang Bogorku Bersih dari berbagai kategori, mulai pemukiman tepi sungai, pasar, perumahan, higga …