Kiriman Uang TKI ke Cianjur Tembus Rp8 Miliar dalam Sehari

Kantor Pos

Kantor Pos

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Ratusan warga mengantre di Kantor Pos Cianjur sejak Senin (19/6/2017) pagi. Kedatangan warga kala itu hendak mengambil kiriman uang dari sanak familinya yang bekerja di luar negeri. Satu per satu warga berdatangan, mengambil nomor antrean lalu mencari tempat duduk, menunggu nomor antreannya dipanggil.

Seperti yang dilakukan Ai Didah (32) warga Kampung Panumbangan, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang. Ai yang sudah 30 menit mengantre itu membawa serta kedua buah hatinya ke Kantor Pos Cianjur. Ibu muda itu hendak mengambil kiriman Western Union dari kakaknya, Hasanah, yang sudah dua tahun bekerja di Qatar.

“Saya dapat nomor antrian 229, ini baru 60 lebih. Tidak apa-apa menunggu juga, soalnya sekarang enak antre ada tempat duduk. Kalau tahun kemarin sampai harus berdiri. Anak sengaja dibawa, soalnya tidak ada yang jaga. Uang kiriman ini mau dipakai untuk keperluan lebaran,” aku Ai saat diwawancarai Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com).

Sama halnya dengan Sari (45) warga Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur. Nampak sedikit malu-malu, Sari mengaku mendapat kiriman uang dari saudaranya di Saudi Arabia. Kurun waktu dua tahun terakhir, Sari mengaku sering menerima kiriman uang dari Saudi Arabia.



loading...

Feeds