Target Perbaikan Jalan Desa Tegalega Cianjur Rampung sebelum Lebaran

MULUS : Ruas jalan Tegalega rampung diperbaiki Pemdes Palasari.

MULUS : Ruas jalan Tegalega rampung diperbaiki Pemdes Palasari.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Warga Kampung Tegalega Tengah RT 02 dan 03 RW 12 Desa Palasari, Kecamatan Cipanas mengapresiasi Pemdes Palasari yang karena telah rampung memperbaiki jalan desa. Padahal jalan itu sudah lama rusak berat.

“Jalan desa yang kami bangun ini, panjangnya mencapai 570 meter dengan lebar 2 meter. Sementara, anggaran yang terserap untuk hotmik jalan desa yaitu sebesar Rp 110 juta,” Kepala Desa Palasari Jaya Wijaya.

Dia menjelaskan, sumber dana yang di pakai untuk memperbaiki jalan di wilayahnya itu diambil dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2017.

”Rencananya ada tiga titik yang akan kami perbaiki, mudah-mudahan sebelum lebaran sudah beres semua dan bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh warga,” jelasnya.

Ade Saprudin (57) warga sekitar yang sekaligus menjabat sebagai ketua RW, mengaku dirinya dan masyarakat sangat senang dengan di perbaikinya jalan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa palasari sudah peduli kepada warga mau perbaiki jalan lingkungan kami,” ujarnya.

Ade menceritakan, sebelumnya jalan tersebut memang sudah lama rusak parah dan berlubang, hingga warga sering terhambat aktivitas sehari-seharinya akibat jalan rusak.

”Tapi sekarang Alhamdulillah, jalan sudah mulus, aktivitas warga lancar,” tukasnya.

(radar cianjur/fhn)



loading...

Feeds

KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …