Jalan Bengkok Sindanglaya Cianjur Akhirnya Rampung Dibeton

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sindanglaya, Kecamatan Cipanas memperbaiki jalan Kampung Bengkok dengan rabat beton. Perbaikan jalan tersebut bersumber dari dana desa tahap 1.

Sekdes Sindanglaya Usep Suryatna menuturkan pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke I pada tahun 2017 yaitu senilai Rp399.450.000.

“Untuk panjang jalan mencapai 745 Meter, tinggi 15 Cm dan lebar 2,5 meter ” jelasnya.

Diakui Usep, sistem pengerjaannya yang dilakukan pihaknya yaitu dengan cara memakai sistem dua tahap. Mengingat jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satu menuju rumah warga.

”Untuk sementara imbas dari pembangunan jalan ini, terpaksa warga yang mempunyai kendaraan harus di simpan dulu di tempat Villa yang sudah di sediakan sebelumnya. Sampai nanti tunggu benar- benar jalan yang dibeton ini sudah kering,” imbuhnya.

Terpisah, Jaelani (46) warga sekitar mengungkapkan, pihaknya merasa senang karena jalannya tersebut sudah diperbaiki oleh Pemdes Sindanglaya.

Walaupun pembangunan jalan desa tersebut banyak yang mesti di korbankan, diantaranya selama proses pengerjaan hingga pengeringan akses jalan di tutup total.

”Tapi tidak apa-apa kang, yang penting jalan ini bagus, tahan lama dan tidak mudah rusak,” singkatnya.

(radar cianjur/fhn)



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …