Warga Batulawang Cianjur Sesalkan Pernyataan Gubernur Jabar

Jalur Puncak II

Jalur Puncak II

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Rencana pembangunan jalan poros tengah timur atau Jalur Puncak II yang dinilai sulit diwujudkan oleh Pemprov Jabar menuai kekecewaan masyarakat Batulawang. Selama ini pemerintah dinilai hanya mengumbar janji saja.

Seperti yang diberitakan sebelumnya pembangunan jalan poros tengah timur alias Jalur Puncak II dinilai Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sulit diwujudkan. Alasannya, pembangunan tersebut bisa merusak lingkungan.

Sebab, akibat banyak daerah resapan air yang dialihfungsikan menjadi jalan raya. Hal ini sudah dibahas di rapat terbatas dengan bapak presiden. Beliau menugaskan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mengkaji ulang rencana pembangunan Jalur Puncak II.

Aher menyebut, salah satu aspek yang memerlukan kajian lebih lanjut adalah dampak lingkungannya. Alih fungsi lahan di area pembangunan Jalur Puncak II dikhawatirkan menimbulkan bencana di wilayah hilir seperti menambah parah banjir Jakarta.

”Kami sangat kecewa sekali karena jalan Puncak 2 merupakan akses utama masyarakat. Apalagi sudah beberapa kali pejabat provinsi atau pusat kontrol dan mengukur ke lapangan, tapi kenapa ditengah perjalanan mereka malah berniat membatalkannya,” keluh Kepala Desa Batulawang Nanang Rohaendi.

Diakuinya jalur Puncak 2 ini akan menjadi wisata dan alternatif mengatasi kemacetan serta kecelakaan di jalur Puncak 1. Akan tetapi hingga 2017 ini tak kunjung dibangun jalur Puncak 2.


loading...

Feeds

ilustrasi gempa Tasikmalaya, Jawa Barat

Kisah Kiper Persib Alami Gempa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Korban gempa ternyata juga hampir membuat Kiper Persib Imam Arief Fadhilah menjadi korban. Refleksnya saat itu Imam selamatkan …
Aksi Tolak Trump dari Purwakarta (FB Ikbal Fauzi.)

Warga Purwakarta Tolak Pernyataan Trump

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) Purwakarta menggelar Aksi Bela Palestina di Jalan Kemuning, Nagrikaler, Purwakarta, Sabtu (16/12/2017). Hal …