Satu Tahun Kepemimpinan Irvan-Herman, Ini Hasilnya

Bupati dan Wakil Bupati  Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman.

Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Satu tahun sudah Bupati Cianjur, H Ivan Rivano Muchtar dan Wakil Bupati Cianjur, H Herman Suherman memimpin Cianjur, sejak dilantik 18 Mei 2016 lalu.

Selama kepemimpinannya, berbagai pembangunan dan gebrakan dilakukan. Tak sedikit dari kebijakannya itu menuai pujian, dan ada juga yang menuai kritikan masyarakat.

Diawal kepemimpinannya yang banyak mendapatkan apresiasi yakni gerakan Subuh berjamaah dan Ashar mengaji. Program itu masih terus berjalan hingga saat ini.

Salah satu kebijakannya yang fenomenal yakni munculnya jargon Cianjur Jago, mengganti tiga pilar budaya Cianjur dengan tujuh pilar budaya. Selain itu ada kebijakan memindahkan pusat pemerintahan ke Kecamatan Campaka.

Hal yang menarik adanya jargon Cianjur Jago di semua sudut Kabupaten Cianjur. Meski awal kehadirannya mendapat keritikan, namun lambat laun masyarakat Cianjur mulai menjadikan Cianjur Jago sebagai sebuah kebanggaan.

Semua program itu tertuang dalam Sapta Cipta IRM. Yaitu, infrastruktur berbasis lingkungan, ekonomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan. Kesejahteraan sosial dan keagamaan, pemerintahaan serta agrobisnis dan pariwisata.



loading...

Feeds