Jaga Kemanan Pangan, Tim Gabungan Pemkab Cianjur-Polisi Segera Sidak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Menjelang bulan suci Ramadan, jajaran petugas gabungan dari Pemkab Cianjur hingga aparat kepolisian bakal menyisir sejumlah pasar, baik pasar tradisional maupun pasar modern untuk tetap menjaga keamanan pangan.

Tak ingin kecolongan, tim yang diketuai oleh Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman tersebut rencananya melakukan penyisiran dalam waktu dekat ini dan jelang lebaran.

Herman Suherman mengatakan, hari ini, Jumat (19/5) pihaknya akan mengadakan rapat dengan Kapolres Cianjur. Usai dirumuskan bersama ikhwal teknis pelaksanaan serta pematangan lainnya, Herman juga akan melakukan sidak dalam waktu dekat ini.

“Selain untuk mengendalikan harga pangan, kita juga mengawal kualitas dan kuantitas pangan jelang bulan puasa,” tegas Herman.

Salah satu leading sector yang turut dilibatkan adalah Dinas Pertanian, Perkebunan Pangan dan Hortikultura (Disperta) Kabupaten Cianjur. Sekretaris Disperta Cianjur, Kodrat Nugraha memaparkan, pihaknya akan lebih fokus dalam mengontrol keamanan pangan di pasaran. Keamanan pangan tersebut meliputi pemeriksaan tanggal kadaluarsa, sampai pemeriksaan kandungan zat-zat kimia yang terkandung.


loading...

Feeds