Ini Alternatif Jika Pemprov Tak Bisa Bangun Puncak II

Jalur Puncak II

Jalur Puncak II

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Drama pembangunan jalur puncak II kembali berlanjut terlebih setelah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan lebih memilih melakukan pelebaran jalur puncak satu ketimbang membangun jalur puncak II.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan, akan terus mendorong terwujudnya jalur puncak II.

”Jalur puncak satu itu sudah over capacity akibat kendaraan semakin meningkat, dan sering sering terjadi kecelakaan jadi sudah saatnya jalur puncak II dibuka,” tegasnya.

Dijelaskannya, sistem buka tutup yang diterapkan di jalur puncak satu tidak bisa meminimalisir kemacetan dan kecelakaan. Untuk itu semua harus duduk bersama membahas pembangunan puncak dua ini. Kalau memang ada pihak yang tidak setuju lantaran dianggap merusak sumber serapan air, maka harus dicari solusinya.

”Perlu dikaji lebih jeli alternatifnya seperti apa, solusinya seperti apa. Kalau masalah penyerapan air itu bisa dilakukan relokasi. Yang jelas masyarakat sudah menginginkan jalur puncak dua ini direalisasikan,” tegasnya.

Ditambahkannya, jika pemerintah provinsi tidak bisa membangun jalur puncak II, maka ada alternatif lain dengan menjadikannya sebagai jalur nasional.


loading...

Feeds

ilustrasi gempa Tasikmalaya, Jawa Barat

Kisah Kiper Persib Alami Gempa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Korban gempa ternyata juga hampir membuat Kiper Persib Imam Arief Fadhilah menjadi korban. Refleksnya saat itu Imam selamatkan …
Aksi Tolak Trump dari Purwakarta (FB Ikbal Fauzi.)

Warga Purwakarta Tolak Pernyataan Trump

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) Purwakarta menggelar Aksi Bela Palestina di Jalan Kemuning, Nagrikaler, Purwakarta, Sabtu (16/12/2017). Hal …