Jelang Ramadan, Polres Cianjur Incar Pedagang Bandel

 ilustrasi pasar tradisional

ilustrasi pasar tradisional

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kurang dari dua pekan bulan suci penuh hikmah, Ramadan akan bergaung. Tak tinggal diam, Polres Cianjur pun memperketat pantauan perkembangan harga sejumlah bahan pokok yang ada di pasaran.

Hal ini dilakukan mengingat tradisi tahunan lonjakan harga kerap terjadi. Ulah nakal yang dilakukan sejumlah pedagang dan spekulan pun menjadi salah satu prioritas utama.

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito mengatakan, sudah menerjunkan sejumlah anggota di sejumlah pasar tradisional yang tersebar di Kabupaten Cianjur. Tak seorang diri, Polres pun akan melakukan koordinasi dengan polsek setempat untuk melakukan pemeriksaan rutin.

Ia menambahkan, pantauan dilakukan untuk mencegah aksi membandel pedagang yang sengaja menaikkan harga yang terlampau tinggi.

“Spekulan juga menjadi target kami. Dikhawatirkan akan menimbun sejumlah bahan pokok. Jadi jangan main-main,” tuturnya.

Berdasarkan sejumlah pengalaman yang kerap terjadi setiap tahunnya, sejumlah bahan pokok kerap memiliki nilai jual yang relatif mahal. Bahkan, secara mendadak, tak sedikit bahan pokok yang seolah-olah tidak ada dipasaran.



loading...

Feeds

U-19

Ingin PERSIB U-19 Lupakan Kekalahan

Tak mau terlarut dalam kekecewaan setelah rekor unbeaten terhenti, Hal tersebut untuk mempersiapkan diri untuk laga penutup fase grup Liga …