Wisatawan Cibodas Menyusut, Ternyata Ini Pemnyebabnya

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pasca maraknya razia bus pariwisata di daerah Puncak Bogor kunjungan wisata ke Kawasan Wisata Cibodas (KWC) menyusut. Banyak diantara wisatawan malah balik arah ke daerah asalnya dan terpaksa tak ke Cibodas.

Pelaksana UPTD Kawasan Wisata Cibodas Ahmad menjelaskan, biasanya 40 hingga 50 bus, tetapi pasca razia seminggu belakangan diakhir pekan Minggu (14/5) hanya 18 bus yang memasuki areal KWC. Menurutnya banyak wisatawan yang terpaksa balik arah karena busnya dinilai tak layak.

”Target di hari Minggu kemarin Rp16 juta, tetapi realisasi hanya Rp7 juta saja. Jadi kami harapkan kunjungan bisa kembali normal,” jelasnya.

Diakuinya banyak diantara wisatawan dari Jabodetabek ini mayoritas menggunakan bus pariwisata. Bahkan, bus yang mengalami kecelakaan kemarin tujuan wisata ke Cipanas.

”Jadi memang wajar juga jika mereka harus mengecek kendaraan demi keselamatan. Kami harapkan PO bus pariwisata bisa lebih memperhatikan kondisi bus, jadi bisa berwisata dengan aman dan selamat,” tuturnya.

Menurutnya jika seperti ini kunjungan wisata akan menurun dan tidak bisa mencapai target Pemkab Cianjur yang telah ditetapkan. Meskipun demikian pihaknya optimis bisa tercapai, dan ini butuh kerja keras.

”Kami targetkan libur sekolah mendatang dan menjelang papajar kunjungan wisata bisa meningkat. Diharapkan bisa menutup kurang wisatawan selama ini,” pungkasnya.

(radar cianjur/fhn)



loading...

Feeds