Ada Kereta Api Ajaib di Cianjur

Rail Clinic

Rail Clinic

POJOKJABAR.com, CIANJUR – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) II Bandung menggelar bakti sosial di Cianjur, Kamis (20/4/2017). Bakti sosial dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan pembangunan fasilitas pendidikan kepada PAUD Flamboyan, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur.

Turut diberikan pula bantuan kacamata secara cuma-cuma untuk 29 siswa SDN Ibu Jenab II, SDN Ibu Jenab IV, serta SDN Sayang III.

Tak cukup sampai disitu, PT KAI Daop II Bandung juga mendatangkan Rail Clinic atau kereta ajaib. Disebut ajaib karena kereta tersebut bisa menyembuhkan penyakit penumpangnya.

Ya, dalam rangkaian kereta yang terdiri dari dua gerbong itu, terdapat fasilitas laboratorium mini, klinik kesehatan umum, klinik kesehatan gigi, klinik kesehatan mata, klinik kesehatan ibu dan anak, USG, EKG sampai apotek.

“Setelah diperiksa, pasien bisa langsung mengambil obat dan semuanya itu gratis. Lebih kurang 300 orang mengikuti acara bakti sosial ini. Alhamdulillah, antusias masyarakat Cianjur sangat luar biasa,” kata Humas PT KAI Daop II Bandung kepada awak media disela-sela kegiatan.

Joni menambahkan, se-Indonesia terdapat tiga rangkaian Rail Clinic yang berkunjung dari satu daerah ke daerah lainnya di pulau Jawa dan Sumatera. Rail Clinic pertama yang baru saja berkunjung ke Cianjur, Rail Clinic kedua di Palembang, Sumatera Selatan dan Rail Clinic ketiga akan segera dikirim ke Tanjung Karang, Lampung.



loading...

Feeds

TERGULING. Diduga akibat sopir mengantuk, truk tronton ini terguling di Jalan Transyogi.

VIDEO : Begini Akibat Sopir Mengantuk

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sebuah truk kontainer pengangkut ban yang akan dikirim ke Pelabuhan Tanjungpriuk terguling di ruas jalan Transyogi, Cileungsi, …
betonisasi-jalan

Jalan Makam Kopo Depok Dibetonisasi

Sebentar lagi Jalan Makam Kopo di wilayah RW09, Kelurahan/Kecamatan Limo tidak lagi seperti beberapa waktu lalu yang banyak bebatuan dan …
Kangker-Serviks

Penderita Kanker Serviks Sangat Tinggi

Tingginya angka penderita kanker serviks, menjadi perhatian berbagai pihak. Akhir pekan kemarin, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Cibinong Kabupaten …