Evaluasi SAKIP Kementrian PAN-RB, Nilai Kinerja Cianjur Naik

Emaluasi SAKIP Kemenpan-RB

Emaluasi SAKIP Kemenpan-RB

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara resmi mengeluarkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) provinsi dan kota/kabupaten dalam tiga tahun terakhir, yakni tahun 2014, 2015 dan 2016.

Hasil tersebut juga disiarkan secara terbuka kepada publik melalui laman resmi Kemenpan-RB.
Di Jawa Barat, peraih penghargaan SAKIP Menpan-RB hanya diraih Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat dengan predikat A.

Melalui siaran persnya, Menpan-RB, Asman Abnur menyebut, hasil evaluasi SAKIP yang dilakukan pada tahun 2016 menunjukkan peningkatan rata-rata nilai evaluasi pada kabupaten/kota dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2016, rata-rata nilai evaluasi SAKIP kabupaten/kota adalah 49,87, ketimbang tahun 2015 yang hanya 46,92.

Rendahnya tingkat akuntabilitas kabupaten/kota, dikarenakan empat faktor utama, yakni tujuan atau sasaran yang ditetapkan tidak berorientasi pada hasil, ukuran keberhasilan tidak jelas dan terukur, program/kegiatan yang ditetapkan tidak berkaitan dengan sasaran, serta rincian kegiatan tidak sesuai dengan maksud kegiatan.


loading...

Feeds

ilustrasi gempa Tasikmalaya, Jawa Barat

Kisah Kiper Persib Alami Gempa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Korban gempa ternyata juga hampir membuat Kiper Persib Imam Arief Fadhilah menjadi korban. Refleksnya saat itu Imam selamatkan …
Aksi Tolak Trump dari Purwakarta (FB Ikbal Fauzi.)

Warga Purwakarta Tolak Pernyataan Trump

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) Purwakarta menggelar Aksi Bela Palestina di Jalan Kemuning, Nagrikaler, Purwakarta, Sabtu (16/12/2017). Hal …