Pemprov Jawa Barat Cueki Banjir Cipanas

Banjir di Cipanas

Banjir di Cipanas

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Ruas jalan protokol Cimacan hingga Cipanas setiap tahunnya dilanda banjir cilencang. Kondisi ini mendesak Pemprov Jabar untuk segera memperbaikinya.

Pasca hujan deras drainase yang berada di Jalur Cimacan, Pasar Cipanas, hingga Jalan Raya Pacet kerap tak berfungsi. Sehingga jalur dipenuhi air, dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas bahkan membuat kendaraan mogok.

”Saya mendesak jalur Jalan Raya Cimacan Cipanas itu segera diperbaiki karena jalan itu merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,”Kepala Desa Cimacan, Dadan Supriatna.

Diharapkannya mereka bisa segera mencari solusi penyelesaikan banjir yang kerap terjadi di jalan tersebut.

Karena banyak pengendara dan masyarakat yang diresahkan banjir tesebut.

”Jalan raya Cipanas ini dibawah pengelolaan Provinsi Jawa Barat, bila musim hujan tiba selalu menjadi langanan banjir karena terjadi penyempitan saluran air (drainase) yang berakibat air meluap keatas permukaan jalan pada saat hujan turun, dan kemacetan jalan,” tuturnya.

Pihaknya sudah mengajukan perbaikan, gorong – gorong kepada Pemprov Jabar melalui tembusan Bupati Cianjur, untuk segera memperbaiki saluran ini. Namun hingga kini belum ada respon.

”Jika musim hujan tiba jalur tersebut menjadi langanan banjir. Kami sebenarnya sudah melakukan upaya penanggulangan banjir dengan sosialisasi kepada warga setempat agar tidak membuang sampah ke bantaran kali, tapi ini tak cukup menyelesaikan masalah,” tuturnya.

Masalah sampah masih belum bisa diselesaikan karena volume sampah dan armada pengangkut sampah belum seimbang. Sehingga butuh evaluasi masalah ini.

”Intinya kami harapkan Pemprov Jabar bisa segera memperbaikinya, jadi jika drainase yang ada dibenahi kami harapkan tidak terjadi banjir kembali,” tukasnya.

(radar cianjur/fhn)



loading...

Feeds