Dihadang Polisi, Banser Cianjur Gagal Gelar Apel Akbar

Banser Cianjur

Banser Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Niat rombongan Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Cianjur ikut berpartisipasi dalam Apel Akbar Kebangsaan dan kemah bakti di kawasan Cibubur akhirnya batal.

Rombongan yang terdiri dari 22 kader Banser Cianjur itu tak jadi berangkat setelah jajaran Polres Cianjur menghadang di Jalan Raya Cianjur-Cipanas, Cangklek, Kecamatan Cugenang dekat SPBU Cangklek.

Ketua Satkorcab Banser Cianjur, Dede Badri mengaku, Banser Cianjur kala itu hendak mengikuti agenda. Sebelumnya ia sudah melakukan upaya koordinasi dengan pihak kepolisian, khususnya jajaran Sat Intel Polres Cianjur.

”Kami memang mau mengikuti agenda organisasi, tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI. Justru kami mau memperingati Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-83. Namun, karena momennya bersamaan dengan Pilkada DKI, jadi kami tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan,” kata Anggota Komisi III DPRD Cianjur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dede Badri juga mengaku tidak keberatan dengan tindakan aparat kepolisian. Ia mengapresiasi upaya polisi dalam menjaga kondusifitas. Alhasil, Dede hanya membawa beberapa anggotanya saja menggunakan dua unit mobil menuju lokasi Apel Akbar Kebangsaan di Cibubur.


loading...

Feeds