Gali Potensi Wisata Pantai Cikakap Cianjur

Bupati Cianjur sambangi Pantai Cikakap

Bupati Cianjur sambangi Pantai Cikakap

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Tanpa lelah, rombongan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) menyambangi desa demi desa di Kabupaten Cianjur. Fantastis, rombongan sudah menyambangi sedikitnya 77 desa dari total 360 desa di 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur, Kamis (6/4/2017).

Rombongan yang dipimpin Bupati Irvan Rivano Muchtar itu menyambangi dua desa di Kecamatan Agrabinta, diantaranya Desa Tanjungsari dan Desa Karangsari.

Di desa ke-75, Desa Karangsari, rombongan bupati dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu disambut lengser serta diiringi atraksi pencak silat. Penyambutan tak kalah meriah di desa selanjutnya, Desa Karangsari. Tanpa banyak basa-basi, Irvan langsung menyampaikan soal tujuh program keagamaan dan tujuh pilar budaya Cianjur.

Bukan hanya itu, rombongan juga menyempatkan berkunjung ke salah satu destinasi wisata Kecamatan Agrabinta, yakni Pantai Cikakap. Pantai selatan Cianjur tersebut memiliki areal pesisir yang terbilang luas, menghampar hingga Gunung Raga Diam.

Ombaknya besar nan tinggi nampak memanjakan mata. Di pantai itu juga terdapat mess yang kabarnya kerap dijadikan tempat penampungan ikan warga sekitar yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan. Namun sayang, kondisinya sudah tak terurus.

“Kami menginginkan ada renovasi untuk bisa dipergunakan dan lebih bermanfaat, khususnya untuk menunjang perekonomian masyarakat setempat. Karena kedepan, lokasi ini akan bisa digali potensinya sebagai andalan di kawasan Agrabinta,” kata bupati.

Sehari berselang, rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong sebagai destinasi CNL selanjutnya. Yang spesial, selain menyelenggarakan pelayanan masyarakat secara langsung dan gratis, juga digelar pesta rakyat dengan mengundang artis kondang, Doel Sumbang. Hingga tadi malam, warga larut dalam euphoria hiburan bersama musisi senior berdarah sunda tersebut.

(radar cianjur/lan)



loading...

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …