Gali Potensi Wisata Leles Cianjur

Cianjur ngawangun lembur di Leles

Cianjur ngawangun lembur di Leles

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Desa Sirnasari dan Desa Puncakwangi, Kecamatan Leles, Cianjur jadi lokasi ke-71 dan ke-72 yang dikunjungi rombongan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) dari total 360 desa se-Cianjur.

Rombongan yang terdiri dari para unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang dipimpin langsung bupati ini dilaksanakan.

Tak berbeda dengan kunjungan lainnya, disosialisasikan tujuh pilar kebudayaan dan tujuh program keagamaan Pemkab Cianjur. Lalu, dalam CNL juga digelar berbagai pelayanan gratis untuk masyarakat dari OPD terkait secara gratis. Tak ketinggalan pula dikukuhkan Ikatan Remaja Mesjid dan BKPRMI mulai dari tingkatan desa hingga tingkat kecamatan.

Secara khusus, di Desa Sirnasari dan Desa Puncakwangi, turut dibangun akses infrastruktur meliputi Jalan Desa Sirnasari, Jalan Desa Puncakwangi, Jalan Desa Sukasirna, Jalan Desa Purabaya, pembangunan jembatan Leuwilisung Desa Walahir, Jalan Mandalawangi–Walahir, Jalan Desa Mandalawangi, Jalan Desa Karyamukti, Jalan Desa Walahir, Jalan Desa Sindangsari, Jalan Desa Pusakasari, Jalan Desa Sukajaya, Jalan Desa Sukamulya, serta Jalan Margaluyu Kampung Keramat Desa Puncakwangi.

Rombongan juga sempat terhenti lantaran terpesona melihat potensi wisata Curug Cicalobak. Wisata alam air terjun yang berlokasi diantara perbukitan Cianjur Selatan tersebut berada di Kampung Leuwi Binong RT/03 RW/02 Desa Sirnasari Kecamatan Leles.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar berharap, kedepan, potensi wisata yang ada dapat semakin digali dan menjadi salah satu diantara ratusan destinasi wisata di Cianjur.

(radar cianjur/lan)



loading...

Feeds