Libur Panjang, Wisata di Cibodas Cianjur Kok Sepi

MINIM PENGUNJUNG: Wisata air terjun Cibereum di Cibodas terpantau sepi di hari libur Nyepi, Selasa (28/3)

MINIM PENGUNJUNG: Wisata air terjun Cibereum di Cibodas terpantau sepi di hari libur Nyepi, Selasa (28/3)

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Libur panjang nyepi di jalur Cipanas – Puncak terpantau normal. Bahkan sejumlah tempat wisata sepi. Kondisi ini dipengaruhi cuaca ekstrim ditambah macet panjang di Jalur Puncak Bogor.

”Libur panjang kali ini, angka kunjungan menurun karena musim penghujan yang terjadi hampir setiap hari di kawasan Cipanas, sehingga banyak wisatawan yang membatalkan kunjungan ke Cibodas,” ujar Koordinator Pintu Gerbang Kawasan Wisata Cibodas Tedy, Selasa (28/3/2017).

Menurutnya, panjangnya musim penghujan membuat angka kunjungan terus menurun sejak tiga bulan terkahir. Apalagi libur panjang Nyepi kali ini, jumlah pengunjung tidak mencapai 1.000 orang.

”Penurunan wisatawan setiap libur panjang ini ditambah kemacetan di Jalur Puncak – Bogor menuju Puncak – Cipanas. Sehingga membuat wisatawan memilih tempat wisata di Bogor,” tuturnya.

“Biasanya libur panjang sejak Sabtu, sudah terlihat peningkatan, namun sejak tiga bulan terkahir seiring tingginya curah hujan, angka kunjungan terus menurun,” katanya.

Petugas bagian tiket masuk Taman Bunga Nunsantara Wina menuturkan, kunjungan hingga sore menjelang, tidak lebih dari 1000 wisatawan yang didominasi datang secara berombongan mengunakan bus.

“Akhir-akhir ini karena musim penghujan, angka kunjungan menurun tajam,” ujarnya.

Diakuinya kemacetan di jalur Bogor mengakibatkan kunjungan wisatawan menurun terus. Diharapkan kemacetan ini bisa teratasi, karena sangat merugikan para pelaku pariwisata.

(radar cianjur/fhn)


loading...

Feeds