Cek di Sini Tiga Rute Menuju Pantai Jayanti Cianjur

Pantai Jayanti

Pantai Jayanti

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Bagi Anda pecinta wisata pantai, Anda wajib berkunjung ke Pantai Jayanti yang terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Mungkin belum begitu banyak yang mengenal pantai ini karena untuk Provinsi Jawa Barat, pantai yang paling favorit untuk dikunjungi adalah Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, atau Pantai Palabuhanratu dan Ujunggenteng di Sukabumi. Namun soal keindahan, Pantai Jayanti rasanya tidak kalah dari para “seniornya” itu.

Pantai Jayanti menawarkan keindahan yang masih alami karena belum begitu banyak tersentuh polesan industri pariwisata. Namun, di balik kesederhanaan dan kebersahajaannya, Pantai Jayanti yang terletak sekitar 139 kilometer dari pusat Kota Cianjur ini menawarkan pesonanya berupa pantai berpasir yang cukup panjang dengan deburan ombak dan pohon nyiur yang melambai-lambai.

Menuju Pantai Jayanti tidaklah mudah, ada tiga rute umum yang selama ini digunakan para wisatawan. Anda yang berasal dari Jakarta, Bogor, atau Bekasi bisa menempuh jalur Cianjur-Cibeber-Sukanagara-Tanggeng-Sindangbarang-Cidaun-Pelabuhan Jayanti. Bila Anda seorang backpacker yang mengandalkan alat transportasi umum, Pantai Jayanti bisa digapai dengan naik minibus rute Terminal Pasirhayam-Terminal Cidaun. Setelah itu, 4 kilometer sisa perjalanan bisa ditempuh dengan menggunakan jasa tukang ojek.

Yang kedua adalah melalui jalur Garut-Pamengpeuk-Santolo-Rancabuaya-Cidaun-Pantai Jayanti. Anda yang merupakan orang Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Kuningan, tentunya cocok melewati jalur ini.

Lalu, dari Bandung bisa menikmati jalur yang indah dan menakjubkan melalui Ciwidey-Rancabali-Naringgul-Cidaun-Pantai Jayanti. Dari Terminal Ciwidey, Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa naik angkutan umum rute Ciwidey-Cidaun.

(dep/wisatajabar)



loading...

Feeds