Curug Uang di Cianjur Butuh Bantuan Modal

BELUM DILIRIK: Sekdes Girimulya, Asep Kartiwan menikmati kesegaran air Curug Uang yang dinilai kurang perhatian dari pemkab Cianjur.

BELUM DILIRIK: Sekdes Girimulya, Asep Kartiwan menikmati kesegaran air Curug Uang yang dinilai kurang perhatian dari pemkab Cianjur.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Potensi Curug Uang di Kampung Saar RT1/RW6, Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur sangat potensial dan perlu dikembangkan keaslian sumber daya alamnya (SDA). Namun, sayang hingga detik ini masih belum dilirik kurang perhatian dari dinas terkait dan Pemkab Cianjur.

Kepala Desa Girimulya, Dading mengatakan, beragam potensi SDA perlu dikembangkan dan dilestarikan. Tapi, sayangnya butuh bantuan modal perlu adanya perhatian serius ada pembenahan secara bertahap.

Seperti halnya, salah satu air terjun atau curug uang masih belum dilirik Pemkab Cianjur melalui dinas terkait.

“Ya, berharap ada perhatian serius untuk aset wisata air terjun. Bila tidak yakin atau percaya dinas terkait bisa langsung terjun ke lokasi,” kata Kades, Minggu (12/3/2017).

Dadin menambahkan, tinggi air terjun Curug Uang mencapai 50 meter dan masih asri belum terjamah tangan jahil. Belum tergerus erosi nampak terlihat indah bila dikembangkan dan dijaga keaslian alamnya secara berkelanjutan. Pihaknya berencana akan mengajukan permohonan bantuan curug dimiliki desa ini akan dijadikan tempat wisata.



loading...

Feeds