7 Tempat Wisata di Cianjur yang Mungkin Belum Anda Kunjungi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kabupaten Cianjur memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Seperti Taman bunga Nusantara, Kota Bunga, Gunung Padang, dan lainnya. Berapa pun harga tiketnya, Setiap akhir pekan selalu dipadati warga Cianjur maupun dari luar Cianjur.

Namun siapa sangka, daerah yang dijuluki Kota Santri Ini menyimpan banyak wisata yang masih asri dan jarang dikunjungi wisatawan.

Berikut adalah tempat wisata yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

1.Curug Cimenteng
Menyusuri hutan dan hektaran sawah, menjadi salah satu pemandangan indah, selama menyusuri rute menuju sebuah curug di Desa Dibadak, Kecamatan Cibeber. Inilah curug yang dikenal masih ’perawan’. Masih ’perawan’ karena belum terekplorasi dengan baik, tanpa ada pengelolaan yang profesional atau diberdayakan oleh Pemkab Cianjur.

1-curug-cimenteng

2.Mata Air Dua Wali
Terletak di Desa Ciwalaen. Secara historis, Mata Air Dua Wali ini berkaitan dengan sejarah desa tersebut. Konon, di desa itu terdapat dua ulama yang setara dengan wali beritikaf di Masjid yang terdapat mata air di desa tersebut.

2-mata-air-dua-wali

3. Kawasan Offroad
Ya, bagi Anda pecinta wisata yang memacu adrenalin. Anda bisa mengunjungi Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon dan mencicipi jalur offroad yang menantang.

3-offroad

4. Arung Jeram
Tak hanya wisata offroad, di Desa Cijagang juga terdapat wisata air arung jeram yang patut Anda coba. Arung Jeram, beroperasi setiap hari pukul 08:00 Wib sampai pukul 10:00 Wib. Arung jeram itu dikelola oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa dibawah koordinasi Pemerintahan Desa.

4-arung-jeram

5.Curug Cikondang
Curug Cikondang memiliki ketinggian sekitar 50 m dan terletak diantara hamparan kebun teh PTP VIII Panyairan dan terasering sawah yang menghijau. Curug ini berlokasi di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat. Rute menuju curug ini memang masih kurang bagus, padahal jika pemerintah serius mengelola curug ini, maka potensi wisata curug ini sangat tinggi.

5-curug-cikondang

6.Curug Citambur
Curug Citambur terletak di desa Karang Jaya, kecamatan Pagelaran, kabupaten Cianjur-Jawa Barat. Curug ini masih jarang diketahui khalayak, namun sebenarnya curug Citambur ini memiliki potensi wisata yang luarbiasa. Harus ada penangan yang serius dari pihak terkait.

6-curug-citambur

7.Pantai Jayanti
Pantai Jayanti memang tidak sepopuler pantai Pangandaran di Ciamis atau pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi. Namun keindahan pantai Jayanti tidak kalah dengan pantai selatan yang lainnya. Kondisi lingkungan pantai Jayanti ini masih alami, karena belum banyak orang yang menjamah daerah ini.

pantai-jayanti

Gimana? apakan Anda pernah mengunjungi tempat wisata di atas? jika belum, ayo ajak keluarga, sahabat atau pasangan anda untuk berwisata di tempat tersebut.

(dep)



loading...

Feeds

perda

DPRD Kota Depok Sahkan Tiga Perda

DPRD Kota Depok mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat, …
KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …