Habiskan Rp1,8 Miliar, Ini Dia Mobdin DPRD Cianjur yang Baru

Mobil dinas baru DPRD Cianjur

Mobil dinas baru DPRD Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Terhitung sejak Senin (31/10/2016) lalu, jajaran anggota DPRD Cianjur sumringah lantaran empat unit mobil dinas komisi yang baru sudah bisa dipakai. Seperti diketahui mobil dinas komisi yang sebelumnya merk Kia Travello sudah kepalang tua. Usia mobil itu disebut sudah sekitar tujuh tahun dan kerap mogok saat digunakan untuk berbagai keperluan.

Kasubbag Humas dan Keprotokolan Sekretariat DPRD Cianjur, Ugan Sugandi mengamini hal tersebut. Tak hanya itu, Ugan menyebut mobil dinas komisi juga turut dipasang stiker bertuliskan Cianjur Jago. Hal tersebut agar mobil tak disalahgunakan. Sementara mobil lama, masih kata Ugan, kembali diserahkan ke pihak Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Cianjur.

“Masing-masing mobil dinas sudah dipakai. Masing-masing mobil saat ini dibranding dengan slogan Kabupaten Cianjur. Dimungkinkan tujuan bupati untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan,” kata Ugan, Selasa (1/11/2016).

Informasi yang dihimpun, mobil komisi yang baru diketahui merk Toyota Hi Ace Commutter kapasitas 15 penumpang bertenaga 2.500 cc dengan bahan bakar solar. Berbekal merk dagang yang terbilang populer itu, meski harganya tergolong mahal, sambung Ugan, diharapkan mampu menunjang atau bahkan meningkatkan kinerja dewan, terutama saat merambah medan jalan kawasan Cianjur Selatan.


loading...

Feeds