Mantap! SMAN 1 Cilaku Berantas Buta Alquran

SMAN 1 Cilaku, Kabupaten Cianjur

SMAN 1 Cilaku, Kabupaten Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sebagai sekolah yang mengedapankan nilai-nilai agama. SMAN 1 Cilaku terapkan mata pelajaran Baca Tulis Alquran. Dengan harapan siswa dapat membaca dan menulis Alquran dengan baik dan benar.

Guru PAI SMAN 1 Cilaku, Titih Rohilah menuturkan, SMAN 1 Cilaku sangat berkomitmen mencetak siswa yang memiliki akhlak mulia, diantaranya adalah dengan mengedepankan mata pelajaran agama, seperti Baca Tulis Alquran.

“Tujuannya agar siswa dapat mengerti dan paham tata cara menulis dengan menggunakan bahasa Arab. Selain itu, dapat mengetahui tata cara membaca Alquran dengan baik dan benar,” tuturnya.

Menurutnya, melatih siswa membaca dan menulis Alquran juga dapat mengantisipasi dari buta huruf alquran. Pasalnya, jika diperhatikan tak sedikit siswa di SMAN 1 Cilaku yang belum mahir dalam membaca dan menulis Alquran.

“Untuk tahun sekarang alhamdulillah ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya yang belum mahir membaca Alquran banyak. Tetapi untuk tahun sekarang sudah mulai berkurang. Hal itu karena secara rutin dilakukan pembinaan,” ungkapnya.

(radar cianjur/riz)


loading...

Feeds