Layak Jadi Destinasi Wisata, Bupati Cianjur Jajal Gunung Kasur

MENIKMATI: Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar tengah memerhatikan tapak kaki di atas batu yang berlokasi di Gunung Kasur Kecamatan Pacet.

MENIKMATI: Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar tengah memerhatikan tapak kaki di atas batu yang berlokasi di Gunung Kasur Kecamatan Pacet.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Penasaran dengan situs batu kasur. Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mendaki Gunung Kasur dimana lokasi situs batu berada. Orang nomor satu di Cianjur kunjungi situs bertepatan dengan kegiatan jalan wisata situs batu kasur.

Bupati beserta istri dan anak-anak tampak menikmati kunjungannya ke kawasan Gunung Kasur yang berada di ketinggian 1.080 dpl untuk melihat lebih dekat keberadaan situs batu kasur dan makam Raden Jaya Paksi.

“Ternyata situs batu kasur memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan. Akan kita tata kalau tanahnya sudah dibebaskan,” kata bupati.

Usai mengunjungi situs batu kasur, Bupati Cianjur langsung menggelar pertemuan bersama Camat Pacet, Kepala Desa Cibodas, dan Kepala Desa Gadog. Bupati memberikan waktu sebelum tanggal 14 November 2016 kepada Pemerintah Kecamatan Pacet untuk segera membuat perjanjian kerjasama (MoU) dengan masyarakat pemilik tanah terkait rencana penataan situs batu kasur.

“Segera selesaikan terkait tanah di situs batu kasur agar kita bisa menggulirkan bantuan untuk penataan situs,” ujar bupati.

Camat Pacet Ade Suherman menuturkan, berdasarkan hasil pembicaraan dengan bupati, Pemerintah Kabupaten Cianjur berniat untuk membangun dan menata situs batu kasur agar kedepannya bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam dipadukan dengan wisata religi.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …