Drainase Buruk, Air Genangi JAlan Raya Cianjur – Sukabumi

MELUAP: Akibat sistem drianase yang buruk, setiap turun hujan air selalu menggenangi jalan raya Cianjur-Sukabumi.

MELUAP: Akibat sistem drianase yang buruk, setiap turun hujan air selalu menggenangi jalan raya Cianjur-Sukabumi.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Air yang selalu menggenangi jalan Raya Cianjur-Sukabumi di kawasan Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang dan kawasan Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur diduga disebabkan buruknya sistem drainase. Banjir yang sering terjadi di jalan raya tersebut terkesan dibiarkan oleh pemerintah. Pasalnya, setiap musim hujan kawasan tersebut tidak luput dari banjir.

Sistem Drainase yang tidak berjalan dengan baik menyebabkan air menggenangi jalan setiap hujan deras melanda, bahkan saat tidak ada hujan air dari drainase selalu mengalir ke tengah jalan. Akibatnya kendaraan yang melintas dan aktivitas warga menjadi tersendat. Selain itu, jika waktu hujan deras, maka air di kawasan itu cukup tinggi, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Kondisi itu dinilai dapat mencelakakan para pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor. “Kondisi itu terjadi karena sitem drinase yang ada di pinggir jalan ini tidak berjalan dengan normal. Hingga saat ini dari pihak pemerintah belum ada upaya untuk memperbaiki drainase padahal drainase sangat penting agar air tidak menggenangi jalan,” Kata Hendra warga setempat, Jumat (28/10/2016).

Lanjutnya, selain mumperbaiki drainase yang sudah rusak, solusi lain yang dirasa bisa mengatasi masalah genangan air itu dengan membersihkan gorong-gorong karena saat ini gorong-gorong itu dipenuhi lumpur akibat banjir beberapa waktu lalu.

“Sebaiknya ada perbaikan drainase karena selama ini drainase itu sudah dangkal akibat banjir
beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds