Bupati Cianjur Siap Mangsa Pelaku Pungli

Ilustrasi Pungli.

Ilustrasi Pungli.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Menyusul pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di tingkatan pusat, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengaku ingin segera melakukan hal serupa di daerah seraya melibatkan seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Cianjur.

Irvan yang diwawancarai usai menghadiri serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cianjur mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan berbagai iniovasi pelayanan guna meminimalisir praktek-praktek pungli di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

“Dari awal pun saya sudah melakukan itu. Sebelum pusat melakukan, kita sudah duluan. Termasuk memangkas birokrasi, melakukan pelayanan yang mudah dan cepat. Saya sangat mendukung ada pemberantasan pungli,” ungkap pria yang gemar berkalung sorban tersebut.

Namun demikian, Irvan mengakui budaya dan kebiasaan-kebiasaan lama layaknya praktek pungli masih seringkali membekas di kepala para pejabat-pejabat yang tak mampu menyesuaikan dalam menghilangkan kebiasaan buruk tersebut.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …