Pasar Gekbrong Cianjur Biang Kerok Macet

Pasar Gekbrong

Pasar Gekbrong

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Jalan Raya Cianjur-Sukabumi sering mengalami kemacetan cukup parah. Salah satu penyebabnya akibat dampak dari aktifitas pasar tradisional Gekbrong yang berada di wilayah Desa Cikahuripan. Kemacetan terjadi akibat ulah pedagang yang menggelar dagangannya di bahu jalan serta ulah sopir angkutan kota yang sering berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di depan pasar sehingga lalu lintas kian semrawut.

Kepala Desa (Kades) Cikahuripan, Irwan Kustiawan mengatakan, setiap hari hampir dipastikan terjadi kemacatan yang disebabkan pedagang yang berjualan. Ditambah lagi oleh ulah sopir angkutan kota yang sering berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

“Kondisi ini sudah berlangsung bertahun-tahun, namun belum adanya langkah kongkrit yang diambil pemerintah daerah untuk menata para pedagang guna memperbaiki keadaan pasar tersebut,” kata Irwan Kamis (27/10/2016).

Ia mengatakan, penataan yang amburadul terlihat dengan kurang disiplinnya penempatan pedagang sesuai dengan barang daganganya.


loading...

Feeds