Gara-gara Ini Kuburan di Ciputri Cianjur Terancam Ditumpuk

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kuburan jenazah Warga Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, terancam ditumpuk. Menyusul lahan kuburan di wilayah tersebut terus menyempit akibat perluasan lahan perkebunan teh dan strawberi.

Ketua BPD Ciputri Syarif mengatakan, lahan untuk tempat pemakaman umum (TPU) di RW 9 Kampung Sarongge Girang, RW 6 Kampung Sarongge Pabrik, dan RW 3 dan 4 Kampung Ciherang terus menyempit akibat tergerus perkebunan teh.

Padahal daerah tersebut merupakan salah satu pemukiman padat penduduk sehingga sangat membutuhkan lahan untuk tempat pemakaman umum. “Lahannya habis digunakan lahan perkebunan teh, perkebunan strawberi, perkebunan IPB, dan perumahan,” katanya.

Menurutnya, lahan untuk pemakaman umum penting untuk menguburkan jenazah warga setempat yang meninggal dan bagi generasi yang akan datang. Kami berharap pemerintah bisa segera memberikan bantuan untuk pengadaan lahan untuk pemakaman umum.


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …