Galian PLN di Cianjur Dikeluhkan Warga

DIKELUHKAN: Aktifitas galian kabel PLN di sepanjang ruas Jalan Abdullah bin Nuh mendapat keluhan beragam dari sejumlah pengguna jalan.

DIKELUHKAN: Aktifitas galian kabel PLN di sepanjang ruas Jalan Abdullah bin Nuh mendapat keluhan beragam dari sejumlah pengguna jalan.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Seakan tak ada habisnya, aktifitas galian kabel PLN di Jalan Raya Bandung tepatnya di Samolo bahkan hingga di Kota Cianjur terus terjadi. Trotoar para pejalan kaki kian habis terkikis galian kuburan kabel. Hal ini pun menuai keluhan sejumlah warga karena dianggap merugikan warga khususnya pengguna jalan membuat lingkungan menjadi kotor dan jorok.

Aktifitas galian itu membuat sejumlah tanah berhamburan ke sisi bahkan badan jalan. Di musim penghujan ini, material tanah galian membuat jalan menjadi licin sehingga membahayakan pengguna jalan.

Salah satu pejalan kaki, warga Desa Limbangansari, Herman Suherman (39) mengaku, kondisi rutinitas galian kabel milik PLN merusak lingkungan kini semakin menjamur terus marak sampai ke wilayah Cianjur Timur. Menurutnya, bisa dikatakan mirip layaknya kuburan.

“Harus ada tindakan tegas dan sanksi karena aktifitas galian kabel mengganggu kenyamanan dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” geramnya diamini Budi (40) dan Ujang (33) dua warga lainnya saat ditemui, Kamis (27/10/2016) siang di lokasi.


loading...

Feeds