Kebun Raya Cibodas Segera Dipermak

Pintu masuk Kebun Raya Cibodas

Pintu masuk Kebun Raya Cibodas

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pembangunan kembali sarana dan prasarana milik Pemda Cianjur di Kawasan Kebun Raya Cibodas akan segera dilaksanakan. Bahkan Detail Engineering Design (DED) Kawasan Wisata Cibodas sedang dalam review Pemprov Jabar.

Kabid Kepariwisataan Disbudpar Kabupaten Cianjur Adang Sumaryadi menjelaskan, Disbudpar Cianjur sudah menyusun DED dan saat ini tengah dalam review Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyusunan DED dilakukan dengan melibatkan lintas OPD seperti Dinas Tata Ruang Pemukiman. “Kami sudah memiliki konsep pembangunan fisik penataan KWC dengan dana secara bertahap,” jelasnya.

Pembangunan sarana dan prasarana akan diawali dengan menggunakan dana dari APBD Kabupaten Cianjur sebesar Rp 2 miliar, dan dana selanjutnya diharapkan ada bantuan dana dari Pemprov Jabar.

Infrastruktur yang akan dibangun dan dirombak meliputi masjid, gerbang utama, kantor UPTD , areal parkir, kios-kios, dan areal tanaman hias.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …