Gekbrong Cianjur Punya 144 Dokter Baru

DIDIK DOKTER CILIK: Kepala Puskesmas Gekbrong Dr. Cecep Willy, Kapusbindik Kecamatan Gekbrong, M Tatang Wahyu serta staf pengajar berfoto bersama seusai kegiatan.

DIDIK DOKTER CILIK: Kepala Puskesmas Gekbrong Dr. Cecep Willy, Kapusbindik Kecamatan Gekbrong, M Tatang Wahyu serta staf pengajar berfoto bersama seusai kegiatan.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sebanyak 144 siswa yang mewakili setiap sekolah dasar (SD) di Kecamatan Gekbrong, dididik menjadi dokter kecil. Mereka dipersiapkan untuk menjadi pionir dan menularkan ilmu kesehatan dan gizi kepada teman di lingkungan sekolahnya.

Selama menjalani pendidikan, para siswa itu mendapatkan berbagai materi dan ilmu pengetahuan tentang kesehatan dan gizi yang baik. Kepala Puskesmas Gekbrong, dr Cecep Willy mengatakan, para siswa ini mendapatkan pelatihan dengan materi tentang kesehatan, diantaranya tanda umum anak bergizi baik, pengenalan lingkungan yang sehat, serta kebiasaan pola hidup sehat.

“Dokter kecil mahir gizi dibekali materi pengetahuan mengenai gizi. Bekal ini menjadi modal untuk dikembangkan dan ditularkan kepada teman dan lingkungannya,” katanya saat ditemui dikantornya.

Lanjutnya, setiap sekolah yang ada di Kecamatan Gekbrong mengirimkan enam siwa kelas 4 untuk mengikuti pendidikan dokter kecil.

“Program penyuluhan dokter kecil ini diikuti oleh 144 siswa dari setiap sekolah dasar di Kecamatan Gekbrong. Masing-masing sekolah mengirimkan enam orang siswa dari kelas 4,” pungkasnya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …