Awas! Marak Praktek Dokter Odong-odong di Cianjur

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Belum lama ini kemunculan orang-orang yang berprofesi sebagai dokter atau melakukan kegiatan medis, membuat dokter sesungguhnya merasa gerah. Pasalnya, apabila hal itu dibiarkan maka dikhawatirkan mampu merusak citra profesi kedokteran dan membahayakan bagi masyarakat.

Salah satu dokter Cianjur, dr Cecep Juhana menuturkan, maraknya terjadi praktek dokter odong-odong ataupun orang yang melakukan tindakan medis tanpa didasari ilmu kedokteran, membuatnya merasa sangat prihatin. Pasalnya, hal tersebut berdampak fatal terhadap kesehatan masyarakat serta kepecayaanny terhadap profesi dokter.

“Secara pribadi sebenarnya tidak terlalu ingin mempermasalahkan, tetapi hal itu ternyata seringkali menciderai masyarakat sebagai korbannya. Untuk itu saya meminta kepada penegak hukum agar lebih tegas lagi, untuk menindak mereka yang mengaku-ngaku sebagai dokter atau tenaga medis,” tuturnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com), Minggu (23/10/2016).

Selanjutnya, kata Cecep, profesi dokter sendiri sangat berperan penting bagi pembangunan kesehatan di Indonesia. Dia menginginkan profesinya itu lebih didisplinkan lagi oleh dinas terkait khususnya di Kabupaten Cianjur supaya kinerjanya lebih maksimal.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …